VISI

MENJADI YANG TERDEPAN DALAM TUGAS-TUGAS PERUMUSAN DAN PELAKSANAAN KEBIJAKAN TEKNIS, SERTA PENYELENGGARAAN FUNGSI-FUNGSI PENYIAPAN: PERUMUSAN, PENYUSUNAN, PENERBITAN, PENGESAHAN; PELAKSANAAN: EVALUASI DAN PELAPORAN SERTA PERKANTORAN DI BIDANG PERHUBUNGANLAUT INDONESIA; DALAM RANGKA PENEUHAN SETIAP PERSYARATAN KALAIKLAUTAN KAPAL YANG EFISIEN SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN SESUAI DENGAN REGULASI NASIONAL DAN INTERNASIONAL; GUNA MENDUKUNG PENGEMBANGAN TRANSPORTASI LAUT YANG LANCAR, TERPADU, AMAN DAN NYAMAN; DEMI MEWUJUDKAN PELAYANAN TRANSPORTASI YANG HANDAL, BERDAYA SAING DAN MEMBERIKAN NILAI TAMBAH, SEBAGAI SARANA UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA YANG MAJU, MANDIRI DAN ADIL

 

MISI

  1. MEMELIHARA DUKUNGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL SERTA KOORDINASI SALING DUKUNG YANG TELAH BERJALAN BERDASARKAN PRINSIP SALING MENGUNTUNGKAN YANG SESUAI DENGAN KETENTUTAN DAN KELAZIMAN SERTA PERTIMBANGAN TERHADAP PERUBAHAN LINGKUNGAN STRATEGIS.
  2. MEMPERKUAT CITRA (IMAGE) DITKAPEL MELALUI IMAGE BRANDING DAN FACILITATING PIHAK-PIHAK YANG BERKEPENTINGAN SECARA FORMAL DAN NON FORMAL MELALUI PENGEMBANGAN SISTIM MANAJEMEN INFORMASI DAN PROMOSI KEGIATAN SERTA PENYEBARAN INFORMASI DAN PENGEMBANGAN JEJARING KERJA (NETWORKING) YANG INTENSIF.
  3. MENGUPAYAKAN TERCIPTANYA KERANGKA DAN PETA JALAN (ROUTE MAP) UNTUK MEMBUKA PELUANG-PELUANG BARU PERCEPATAN PENYELESAIAN TUGAS DAN FUNGSI PENGUATAN KERANGKA KERJA MELALUI PENYUSUNAN PERUBAHAN RENCANA STRATEGIS DITKAPEL KEDEPAN SESUAI DENGAN KETENTUAN DAN METODE PERENCANAAN YANG ADA.
  4. MENINGKATKAN KERJASAMA DENGAN SELURUH PIHAK YANG BERKEPENTINGAN, TERUTAMA KELOMPOK-KELOMPOK KERJA TEKNIS PERKAPALAN DAN KEPELAUTAN, INDUSTRI PELAYARAN DAN INSTITUSI YANG MENDAPAT PENGAKUAN ATAU PENDELEGASIAN KEWENANGAN.
  5. MENDORONG PENINGKATAN KERJASAMA TEKNIS ANTARA SESAMA UNIT KERJA DITKAPEL DAN DILUAR DITKAPEL MELALUI PERLUASAN KONTAK PEOPLE TO PEOPLE DALAM RANGKA MENDAPATKAN MASUKAN DAN KONSULTASI PERBAIKAN TERUS MENERUS SERTA DUKUNGAN SUMBER DAYA YANG MEMADAI.
  6. MEMPERLUAS WAWASAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI YANG BERBASIS IT DAN IS MENUJU KEMAJUAN DAN KEMANDIRIAN UNIT KERJA YANG MAMPU MELAKSANAKAN TUGAS DAN FUNGSI PENERAPAN, EVALUASI DAN PELAPORAN SERTA TRANSFORMASI KEDEPAN.
  7. MEMASTIKAN TERJAGANYA KUALITAS PELAYANAN PRIMA DAN PERLINDUNGAN TERHADAP PEGAWAI DAN PENGGUNA JASA SESUAI DENGAN KETENTUAN.
  8. MELANJUTKAN UPAYA PENINGKATAN KINERJA DITKAPEL DAN PELAYANAN PRIMA MELALUI GOOD GOVERNANCE, OPTIMALISASI ANGGARAN SERTA SDM YANG PROFESIONAL.

 


Kembali